Diduga Mabuk, Mobil Tabrak Warung dan Motor, Pelaku Masuk Sawah

Zainul Arifin
Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil sedan dan sepeda motor. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil sedan dan sepeda motor yang berakhir di sawah terjadi di Jalan Raya Desa Dukuhmojo Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu malam (31/7/2024). 

Warga menduga, pengemudi mobil sedan pelat nomor polisi W 1576 QJ bernama Rian (21) warga setempat mengemudikan kendaraan dalam kondisi pengaruh alkohol (miras) dan mabuk.

Kepala Desa (Kades) Dukuhmojo, Nur Aini Rubai menjelaskan kronologi kejadian itu. Mobil yang disopiri Rian dengan penumpang Abil (21) diketahui tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari barat Dukuhmojo mengarah ke Mojokerto.

Setiba di dusun Mojolegi Desa Dukuhmojo, mobil sedan warna hitam tersebut menabrak warung milik Sutiyo (53) yang ada di pinggir jalan raya. Usai menabrak warung, pengemudi tidak menghentikan laju kendaraannya. "Melarikan diri dengan melaju kencang ke arah timur sejauh 300 meter," katanya.

Mobil baru berhenti setelah menabrak motor honda beat nopol S 4805 OBY di depannya yang dikendarai Imam Sodikin (35) membonceng Janji (65) warga Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Jombang. "Setelah menabrak motor yang dikendarai dua orang, mobil menabrak tiang listrik terus nyungsep ke sawah ini," ujarnya.

Senada disampaikan pemilik warung Sutiyo. Hanya saja Sutiyo mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kecelakaan mobil sedang tersebut. Sutiyo menyebut, saat itu dirinya baru selesai memperbaiki lampu warung, tiba-tiba afa mobil melaju kencang lalu menabrak dagangannya sampai hancur.

"Saya keluar melihat mobil itu oleng kiri dan kanan lalu menabrak motor, terus tiang listrik dan masuk sawah. Penyebabnya saya kurang tahu," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang yakni sopir sedan Rian, penumpang motor Imam Sodikin dan Janji dilaporkan mengalami luka luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis. 

"Tiga korban luka dibawa ke RS PKU Muhamadiyah, Puskesmas Mojoagung dan RSUD Jombang," kata dia.

Terpisah, Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto membenarkan insiden itu. Polisi langsung olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti. Sejauh ini, Anang belum bisa memastikan pengemudi dalam kondisi pengaruh miras atau tidak.

"Benar, jecelakaan tersebut sedang kami tangani, adapun untuk penyebabnta masih kami dalami. Mohon waktu," tandas Anang.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network