Festival Wisata Desa Jawa Timur 2024 di Lumajang Resmi Dibuka

Lukman Hakim
Festival Wisata Desa Jawa Timur 2024 di Lumajang Resmi Dibuka. Foto iNewsMojokerto/lukman

Kedepannya Yuli berharap kegiatan Festival Wisata Desa dan Akademis Desa Wisata mampu meningkatkan pariwisata Lumajang. "Harapan kami ke depan, hadirnya kegiatan ini memberikan dampak bagi pariwisata Lumajang dapat terus berkembang dan menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Timur," ungkapnya.

Festival ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Desa Wisata yang bekerja sama dengan Sampoerna untuk Indonesia dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas destinasi wisata, memperbanyak atraksi dan event-event menarik, serta menampilkan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan daya saing desa wisata di Jawa Timur.

Sebagai tambahan informasi, hari pertama Akademi Desa Wisata menghadirkan narasumber terkemuka, antara lain Fahmi Adimara dari Google Local Guide, Khairul Anwar CEO Times Indonesia, Agung Pambudi Mentor Kemenparekraf, dan Fauzi Priambodo Pakar Branding. 

Pada hari kedua, pelatihan akan menghadirkan narasumber dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Plt Dirut Bank UMKM Jatim dan sejumlah narasumber lainnya. Festival ini akan menampilkan berbagai acara menarik seperti Expo Desa Wisata, Bazar Kuliner, Grebeg Suro, dan Launching Zona KIP. Selain itu, berbagai lomba, event musik, dan kreasi budaya desa juga akan memeriahkan festival ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network