Festival Wisata Desa Jawa Timur 2024 di Lumajang Resmi Dibuka

Lukman Hakim
Festival Wisata Desa Jawa Timur 2024 di Lumajang Resmi Dibuka. Foto iNewsMojokerto/lukman

LUMAJANG, iNewsMojokerto.id - Festival Wisata Desa Jawa Timur 2024 resmi dibuka di Desa Wisata Tumpak Selo, Desa Petahunan, Lumajang. Acara ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 16 hingga 17 Juli 2024.

Founder KIP Foundation sekaligus Direktur Akademi Desa Wisata Dwi Ariady Kusuma menjelaskan tentang tujuan utama Festival Wisata Desa dan peran Akademi Desa Wisata dalam memperkuat kapasitas dan kompetensi para pelaku desa wisata

"Tujuan utama Festival Wisata Desa adalah untuk memajukan desa wisata dengan pendekatan ekonomi kreatif Salah satu agendanya adalah Akademi Desa Wisata yang berperan penting dalam memperkuat kapasitas dan kompetensi para pelaku desa wisata, terutama dalam meningkatkan pemasaran dan pengembangan inovasi produk wisatanya,"  kata Dwi Ariady Kusuma, Selasa (16/7/2024).

Dia menambahkan, kehadiran Festival Wisata desa di desa Petahunan diharapkan mampu menjadi inspirasi desa lain dalam menggerakkan ekonomi desa. “Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak desa untuk berinovasi dan memanfaatkan potensi lokal mereka secara maksimal sebagai penggerak ekonomi desa," ujar Dwi Ariady Kusuma.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yuli Haris Mawati menyampaikan rasa terima kasih kepada KIP Foundation dan Sampoerna untuk Indonesia yang telah memilih Lumajang sebagai lokasi Festival Wisata Desa tahun ini. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan sektor pariwisata di Lumajang,”jelas Yuli.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network