Pelaku UMKM Mamin Asal Mojokerto Optimistis Raih Juara di Ajang Pertamina UMK Academy 2024

Lukman Hakim
Area Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi memperlihatkan foto para pelaku UMK yang sedang mengikuti pelatihan diajang Pertamina UMK Academy 2024. (Foto: Lukman Hakim)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) makanan-minuman (mamin) Gerhana Kodrat Pradini mengikuti Pertamina UMK Academy 2024 dengan menghadirkan produk Paffuto Patisserie.

Pengusaha asal Mojokerto itu tertarik mengikuti Pertamina UMK Academy 2024 adalah untuk meningkatkan ilmu serta menambah relasi sesama pelaku usaha. Dengan mengikuti pelatihan, akan banyak sekali manfaat yang didapatkan termasuk rewards materi maupun non-materi. 

"Saya sangat bersemangat untuk membawa Paffuto Patisserie naik kelas," katanya, Selasa (2/6/2024).

Dengan motto #YourDishSolution, Gerhana Kodrat ingin Paffuto Patisserie menjadi solusi hidangan di setiap acara baik formal maupun informal. Dirinya menawarkan menu-menu menarik dan up to date sesuai selera pelanggan dengan harga yang fleksibel. 

“Saya ingin, setelah mengikuti UMK Academy 2024 dapat mengaplikasikan materi yang didapatkan ke dalam usaha. Plus, memperbaiki sistem yang kurang sempurna," ujarnya.

Terpisah, Area Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Ahad Rahedi menjelaskan, Pertamina UMK Academy 2024 merupakan program yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM binaan Pertamina dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan serta akses yang diperlukan UMKM agar dapat berkembang dan berinovasi. 

"Kami ingin memastikan bahwa UMKM yang tergabung dalam program ini dapat bersaing di pasar lokal, nasional, maupun internasional," ucapnya.

Ahad mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam pengembangan UMKM khususnya di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur secara kuat dan berkelanjutan. 

"Kami Percaya bahwa UMKM adalah tulang punggung untuk perekonomian lokal maupun nasional," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Ahad, Pertamina terus berupaya untuk memberikan dukungan berupa pelatihan, pendampingan, serta bantuan akses untuk jaringan dan pasar yang lebih luas lagi. "Melalui program Pertamina UMK Academy kami berkomitmen untuk membantu UMKM agar dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjuta," ucapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network