Maling Motor Nyaris Mati Diamuk Massa di Jombang

Zainul Arifin
Seorang maling motor diamuk warga di di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Seorang maling motor diamuk warga di di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang setelah tertangkap basah. Dalam kondisi tak berdaya penuh luka, pelaku lalu diamankan polisi yang datang ke lokasi.

"Pelaku saat ini masih dilakukan penyidikan," kata Kapolsek Diwek Iptu Edy Widoyono di Mapolres Jombang, Sabtu (29/6/2024).

Informasi yang didapat iNews.id, pencurian sepeda motor di depan toko pakan burung Desa Jatipelem Kecamatan Diwek terjadi pada Kamis (27/6/2025) sekitar pukul 22.30 WIB. Pelaku inisial IA (43} warga Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya.

"Pelaku saat itu berusaha mencuri motor honda beat nomor polisi S 2330 OBF," kata Edy.

Saat itu, korban Dwi Wiryaningsih, 24, warga Dusun Pelem, Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek sedang memarkir motornya di depan toko. Kemudian pelaku datang ke lokasi dibonceng motor temannya. Pelaku turun dari motor lalu berupaya untuk melakukan pencurian.

"Aksi pelaku ketahuan korban lalu diteriaki maling. Kalau informasi dari warga, saat itu antara korban dan pelaku sempat terjadi tarik-menarik motor," kata mantan Kasidokkes Polres Mojokerto ini.

Bersamaan itu, seorang pengguna jalan melintas di lokasi dan menolong korban. Warga sekitar yang juga mendengar teriakan maling, berbondong-bondong mendatangi lokasi. Apes, pelaku tak bisa  kabur karena terjebak warga. Sementara temannya yang menunggu di kejauhan langsung tancap gas.

"Modusnya, pelaku mengambil sepeda motor sendiri ketahuan korban kemudian diteriaki maling dan ketangkap warga," kata Edy.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network