Kapolsek Peterongan Jombang Gantikan Kasatresnarkoba Polres Blitar yang Terjerat Kasus Narkoba

Zainul Arifin
Kapolsek Peterongan Jombang Gantikan Kasatresnarkoba Polres Blitar yang Terjerat Kasus Narkoba. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Hari ini, ada perubahan besar di jajaran kepolisian Polres Jombang. AKP Dian Anang Nugroho resmi meninggalkan jabatannya sebagai Kapolsek Peterongan. Dengan penuh tanggung jawab, AKP Anang kini mengemban tugas baru sebagai Kasatresnarkoba Polres Blitar, menggantikan Iptu Sukoyo yang tersandung kasus narkoba.

Posisi Kapolsek Peterongan yang ditinggalkan AKP Anang tak kosong lama. Iptu Solihin Budi Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Sumobito Polres Jombang, kini resmi mengambil alih komando.

Upacara serah terima jabatan berlangsung khidmat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara pada pagi hari ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi. "Upacara serah terima jabatan dilakukan tadi pagi di gedung Graha Bhakti Bhayangkara dipimpin oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi," ujar Kasihumas Polres Jombang, Iptu Kasnasin, yang mengonfirmasi acara tersebut pada Jumat (7/6/2024).

Perubahan ini diharapkan membawa angin segar dan semangat baru dalam penegakan hukum di wilayah Polres Jombang dan Polres Blitar, terutama dalam upaya memberantas narkoba dan menjaga ketertiban masyarakat.

Kasnasin mengatakan Sertijab merupakan kegiatan yang lumrah di Polri. ''Tujuannya, menjaga dinamika organisasi dan pembinaan anggota,'' tuturnya.

Pada Sertijab itu, kata Kasnasin, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama ini. Sementara pejabat yang baru diharapkan segera beradaptasi. "Sebab, banyak tugas yang sudah menanti. Tentunya, untuk melayani masyarakat," ujar mantan Kapolsek Perak Jombang ini.

Diketahui, Iptu Sukoyo Kasatresnarkoba Polres Blitar dicopot dari jabatannya setelah dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Terkini, Sutoyo dimutasi ke Polda Jawa Timur dalam rangka pemeriksaan oleh Propam Polda.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network