Lantai Ambles, Dinkes Jombang Ungkap Penyebab Kerusakan Puskesmas Mojoagung

Zainul Arifin
Kondisi lantai yang ambles di Puskesmas Mojoagung. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang mengungkap penyebab bangunan lantai Puskesmas Mojoagung ambles. Menurut Dinkes, penyebabnya karena kurang sempurnanya proses pemadatan tanah di lokasi yang ambles tersebut.

“Perkiraan sementara pemadatan tanah uruk kurang sempurna, sehingga dalam berjalanan waktu ada penurunan settlement tanah, menyebabkan ubinnya itu gantung, karena gantung jadi patah di ubinnya,” katanya Plt Kepala Dinkes Jombang Syaiful Anwar dihubungi iNews.id, Sabtu (1/6/2024).

Puskesmas Mojoagung baru selesai dibangun akhir tahun lalu dan diserahterimakan awal Januari 2024. Proyek tersebut didanai APBD tahun 2023 senilai  Rp5,4 miliar atau tepatnya Rp5.455.642.000.

Informasi yang dihimpun, ada dua titik lantai ambles di dalam gedung puskesmas itu. Titik pertama di lorong akses dari ruang pelayanan menuju ke ruang poli gigi.

Di sini terdapat kerusakan sepanjang 7 meter dan lebar kedalaman kisaran 30 sentimeter. Titik kedua di toilet pasien khusus disabilitas dengan luas kerusakan sekitar 1 meter persegi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network