Bawaslu Kota Mojokerto Lantik 9 Panwascam, 8 Orang Wajah Baru

Trisna Eka Adhitya
Sesi foto bersama pelantikan Panwascam Kota Mojokerto. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Bawaslu Kota Mojokerto resmi melantik sembilan orang untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2024. Pelantikan yang dilakukan pada Jumat (24/5/2024) ini turut dihadiri Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro

Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Dian Pratmawati mengatakan, akan siap untuk melakukan optimalisasi Panwascam hingga di tingkat bawah meski 8 dari 9 anggota Panwascam Pilkada 2024 merupakan wajah baru. 

"Otimalisasi kami mulai dari peningkatan kapasitas SDM yang dipercepat. Jadi tidak dalam belajar lagi, tapi memang harus lari untuk mengejar ketertinggalan bagi yang belum ada background pengawas kecamatan," terang Dian.

Dilihat dari latar belakang para Panwascam ini, 3 dari 9 Panwascam merupakan staf kantor kecamatan. Sementara sisanya memiliki background sebagai penyelenggara pemilu, meskipun di tingkat KPPS atau PTPS.

Meski demikian, ia yakin usai dilantik, para Panwascam dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban. Pasalnya, 8 orang ini bukan sama sekali baru dalam penyelenggaraan pemilu.

Dian menambahkan, Bawaslu akan aktif melakukan sosialisasi dan pengawasan partisipatif secara massif untuk mencegah poltik uang dalam Pilkada 2024.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network