Polisi Ungkap Kondisi Sopir Bus Pariwisata Sebelum Tabrak Truk di Tol Jombang, Begini Penyebabnya

Zainul Arifin
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan maut menabrak truk di KM 695+400 Tol Jombang-Mojokerto, pada Selasa (21/5/2024) pukul 23.45 WIB malam diketahui tengah perjalanan dari Yogyakarta menuju Malang, Jawa Timur. 

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin di Mapolres Jombang, Rabu (22/4/2024) mengatakan bus pariwisata Bimario berpelat nomor W 7422 UP itu baru saja kembali mengantarkan rombongan setelah berlibur di Yogyakarta. Bus itu dikemudikan oleh Yanto (36) warga dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

"Menurut keterangan sopir baru saja kembali dari Malioboro kemudian akan kembali ke Malang. Informasi yang kami dapat study tour, sekolah satu kelas didampingi oleh guru dan juga orang tua," kata Komarudin di Polres Jombang.

Nah, dalam perjalanan memasuki KM 695+400 Tol Jombang, menurut Komarudin, pengakuan sementara dari sopir bus sempat tertidur hingga bus lari ke kiri kemudian menabrak truk Mitsubishi nopol N 9674 UH bermuatan gerabah yang berada di depannya. 

"Dari TKP kita temukan ada jejak rem bus sepanjang 695 meter kemudian dari mulai titik tabrak pengeremen truk sampai berhenti itu  sepanjang 188,2 meter, artinya dapat disimpulkan sementara dalam kecepatan tinggi," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network