Begini Pengakuan Sopir Truk soal Detik-detik Ditabrak Bus Pariwisata di Tol Jombang

Zainul Arifin
Bangkai bus pariwisata rusak parah bagian depan terparkir di kantor Satlantas Polres Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kecelakaan bus pariwisata membawa penumpang pelajar asal Malang menabrak truk di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto pada Selasa (21/5/2024) malam mengakibatkan 2 orang tewas, yakni kernet bus dan seorang guru.

Sopir truk, yang selamat dalam kecelakaan maut, Arif Yulianto (37) menceritakan, saat itu ia bersama kernetnya bernama Puji Witanto (45) sedang perjalanan menuju arah Malang usai mengambil muatan di wilayah Madiun.

"Saya saat itu perjalanan usai mengambil barang dari Madiun mau ke Malang," kata warga Sumberporong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini ditemui di kantor Satlantas Polres Jombang, Rabu (24/5/2024) siang.

Di tengah perjalan itu, tepatnya di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto, truk yang dikemudikan ditabrak oleh bus pariwisata yang mendadak oleng. "Di km 695+400 dekat rest area Jombang dari belakang bus oleng menabrak truk. Indikasinya sopir ngantuk," katanya.

Beruntung, Arif mengaku, dirinya dan kernetnya selamat dari maut. "Yang meninggal kernet bus dan satu penumpangnya," ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, Arif bersama kernet berikut kendaraan truk juga bus pariwisata yang menabraknya dibawa ke Satlantas Polres Jombang untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network