Banjir Melanda Kabupaten Sampang Madura, Warga Berjuang Evakuasi Barang Berharga dan Ternak

Diwan Mohammad Zahri
Banjir Melanda Kabupaten Sampang Madura membuat Warga melakukan Evakuasi Ternak sapi ke masjid. Foto iNewsMojokerto/diwan

SAMPANG, iNewsMojokerto.id - Hujan deras yang tak kunjung reda menyebabkan Sungai meluap, membanjiri permukiman warga di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur pada Selasa (12/3/2024).

Salah satu desa yang terdampak parah adalah Desa Penyeppen, Dusun Takban, Kecamatan Jerenggik. Warga dengan sigap berbondong-bondong mengevakuasi barang berharga dan ternak mereka, bahkan sapi-sapi yang biasanya berkeliaran di depan rumah pun harus dievakuasi ke masjid akibat genangan air yang semakin membesar.

Taufiq, seorang warga setempat, mengungkapkan bahwa hujan deras telah mengguyur sejak jam 03.00 WIB dini hari dan belum juga berhenti hingga saat ini. "Banjir mulai datang sejak jam 09.30 WIB, tapi puncaknya terjadi sekitar jam 13.00 WIB dan hingga saat ini masih ada banjir," katanya.

Warga pun terpaksa meminta bantuan makanan untuk berbuka puasa ke kampung sebelah, namun kendala muncul ketika banjir menghalangi akses mereka. "Saat ini warga mengungsi ke bangunan yang lebih tinggi sementara sapi-sapi mereka berada di masjid," ungkap Taufiq.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network