Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 61 Dibuka, Ini Syarat untuk Mendaftar

Trisna Eka Adhitya
Kartu Prakerja gelombang 61 sudah dibuka. Foto : IdxChanel

JAKARTA, iNewsMojokerto.id – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 61 telah dibuka. Ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan peserta sebelum melakukan pendaftaran. 

Seperti diketahui, Kartu Prakerja adalah sebuah program pemerintah yang diluncurkan sejak tahun 2020. Program ini memiliki tujuan untuk membantu meningkatkan keterampilan serta daya saing tenaga kerja di Indonesia.

Kartu Prakerja umumnya diperuntukkan bagi seorang yang belum mendapatkan pekerjaan, namun sedang aktif mencari pekerjaan baru. Program ini berjalan dengan bentuk gelombang.

Setiap gelombangnya akan merujuk pada periode waktu tertentu yang dalam praktiknya peserta dapat mendaftar dan mengikuti program pelatihan yang disediakan. Jumat ini gelombang pendaftaran kartu prakerja telah kembali dibuka dan sudah merupakan yang ke-61 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI.

"Siapa yang nungguin gelombang 61? Udah dibuka nih Sob! Yuk klik 'Gabung Gelombang' di dashboard Prakerja kamu?" seperti dikutip akun Instagram @prakerja.go.id dalam sebuah unggahannya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network