Profil David Silva, Mantan Gelandang Manchester City yang Putuskan Gantung Sepatu Karena Cedera

Trisna Eka Adhitya
Mantan pemain Manchester City David Silva putuskan gantung sepatu setelah mengalami cedera parah. (Foto: instagram @david21lva)

ARGUINEGUIN, iNewsMojokerto.id - Mantan gelandang Manchester City, David Silva, resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Keputusan mengejutkan ini diambil setelah dia menderita cedera lutut yang parah.

Kabar tentang keputusan pensiunnya tersebut pertama kali diumumkan melalui unggahan akun Instagram resminya @david21Iva. Beberapa waktu terakhir, dia juga mengunggah beberapa postingan yang menandakan perpisahannya dengan dunia sepak bola.

David Silva, yang memiliki nama lengkap David Josue Jimenez Silva, lahir di Arguineguin, Gran Canaria, Spanyol, pada 8 Januari 1986. Saat ini, usianya telah mencapai 37 tahun.

Karier sepak bola Silva dimulai dari akademi Valencia, sebelum akhirnya menjadi bagian dari skuad utama. Dia juga pernah menjalani masa pinjaman di Eibar dan Celta Vigo.

Namanya semakin berkibar di dunia sepak bola setelah membawa Timnas Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia 2010.

Pada tahun 2010, Silva bergabung dengan Manchester City dan berhasil beradaptasi dengan cepat dengan permainan di Premier League. Performanya yang mengesankan membantu tim meraih Piala FA pada musim pertamanya.

Selama karier sepuluh tahun bersama Manchester City, Silva mencatatkan lebih dari 400 pertandingan. Dia menjadi salah satu gelandang top di Liga Inggris dan meraih berbagai prestasi, termasuk 4 gelar Premier League, 2 Piala FA, dan 5 Piala EFL, serta gelar lainnya.

Pada tahun 2020, Silva memutuskan untuk pindah ke Real Sociedad setelah meninggalkan Manchester City. Sayangnya, performanya menurun seiring bertambahnya usia dan seringkali terganggu oleh cedera.

Gantung sepatu David Silva akhirnya diumumkan setelah dia mengalami cedera ligamen saat sesi latihan pramusim. Selama kariernya, ia berhasil meraih sejumlah prestasi, termasuk dua kali juara Piala FA, empat kali juara Premier League, lima kali juara Piala Liga Inggris, dan berbagai penghargaan internasional seperti Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

David Silva akan diingat sebagai salah satu legenda Manchester City yang memberikan kontribusi besar bagi klub selama kariernya yang gemilang.

Berikut ini prestasi yang pernah diraih David Silva selama karirnya:

- 2x Juara Piala FA (2011,2019) 
- 4x Juara Premier League (2012, 2014, 2018, 2019) 
- 5x Juara Piala Liga Inggris (2014, 2016, 2018, 2019, 2020) 
- 3x English Super Cup (2013, 2019, 2020) - 2x Spanish Cup (Real Sociedad dan Valencia) 
- 2x Piala Eropa (2008 dan 2012) 
- 1x Piala Dunia (2010)
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network