Melihat Kemeriahan Festival Soto dan Sate Nusantara KJRI Frankfurt

Firman Rachmanudin
Suasana kemeriahan Festival Soto dan Sate Nusantara yang diadakan KJRI Frankfurt. (Foto: Firman Rachmanudin)

JERMAN, iNewsMojokerto.idKJRI Frankfurt telah menyelenggarakan Festival Soto dan Sate Nusantara pada hari Sabtu (24/06) lalu di Steyler Missionare, Sankt Augustin. Festival ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Jerman maupun di Eropa yang secara khusus menyajikan berbagai menu soto dan sate Nusantara. 

Konsul Jenderal RI Frankfurt Acep Somantri mengungkapkan, Pada tahun 2022, Pemerintah Indonesia telah mencanangkan program “Indonesia Spice Up the World” dalam rangka mempromosikan rempah Indonesia ke seluruh dunia.

“Melalui sajian kuliner Nusantara yang menggugah selera, diharapkan masakan Indonesia yang kaya rempah semakin mendapatkan tempat di hati komunitas mancanegara,” demikian disampaikan Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri, dalam sambutan pembuka. 

Konsul Jenderal RI Frankfurt membuka acara dengan membunyikan gong bersama dengan Wakil Walikota Sankt Augustin, Jutta Bergmann-Gries dan rektor Steyler Missionare, Polikarpus Ulin Agan. Festival Soto dan Sate Nusantara menjadi pelepas kerinduan bagi pecinta kuliner khas Indonesia pasca pandemi Covid-19. 

Festival ini merupakan ajang bagi masyarakat Jerman untuk mengeksplorasi kekayaan kuliner Nusantara karena satu menu masakan Nusantara memiliki puluhan aneka bumbu yang berbeda. Soto dan sate merupakan 2 dari 5 jenis Hidangan Nasional (national dishes) yang ditetapkan Kemenparekfraf tahun 2018. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network