Ribuan Pelajar Kumpul di Ponpes Amanatul Ummah, Ternyata Ada Olimpiade Sains

Trisna Eka Adhitya
Ponpes Amanatul Ummah adakan Olimpiade sains. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id - Ribuan pelajar mengikuti kegiatan Olimpiade Sains tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK se-Jawa Timur di gedung MTs Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Minggu (19/2/2023). Kegiatan ini diselenggarakan oleh pondok pesantren modern inspiratif terbaik di Indonesia, Amanatul Ummah. 

Ketua Umum Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (PERGUNU) Pusat Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim MA atau Kiai Asep saat menyampaikan sambutannya menyampaikan, olimpiade ini sengaja digelar untuk mengetahui tolak ukur anak dalam penyerapan ilmu dalam proses pembelajaran. 

"Karena tidak UNAS lagi, kita tidak tahu sejauh mana kebutuhannya dan keberhasilan hasil pendidikan anak. Oleh karena itu, diadakannya olimpiade untuk menambah wawasan peserta didik di dunia pendidikan Indonesia," jelas Kiai Asep juga sebagai pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

Selain itu, olimpiade ini juga sebagai sarana pengembangan kreativitas para pelajar dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta sarana menumbuhkembangkan semangat berkompetisi dalam berprestasi dan merupakan barometer kualitas pendidikan dari para pelajar.

"Disamping itu pula, para peserta olimpiade dari tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/ SMK se-Jawa Timur ini, supaya lebih kenal dengan Amanatul Ummah yang mempunyai segudang prestasi nasional maupun internasional," ungkapnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network