Geliatkan Ekonomi Kreatif di Jatim, Disbudpar Lakukan Hal Ini

Trisna Eka Adhitya
Salah satu pembicara dalam Sarasehan penguatan Ekosistem Ekonomi Kreatif Suryadi Kusniawan saat memaparkan paparannya. (Foto:Trisna Eka Adhitya)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur (Jatim) berupaya untuk menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang ada di Jawa Timur. Salah satu upayanya dengan melakukan kegiatan Sarasehan Kota Kreatif 2022. 

Acara yang digelar di Graha Wisata Disbudpar  Jatim, Rabu (21/12/2022) ini mengusung tema Penguatan Ekosistem Ekonomi Kreatif. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada seluruh kabupaten/Kota di Jatim tentang pentingnya ekonomi kreatif secara berkesinambungan. 

Menghadirkan tiga pembicara dari berbagai elemen. Pembicara pertama yakni: Nurareni Widi Astuti dari Bappeda Jatim, kemudian Arif Rofiq pelaku seni tradisi Jatim, dan Suryadi Kusniawan Dosen Universitas Ciputra Surabaya

Nuraeni Widi Astuti mengatakan, kontribusi ekonomi kreatif di Jatim terbilang cukup baik. Hal ini pun dapat dikembangkan kedepan sehingga sektor ekonomi kreatif dapat semakin berkembang di Jatim. 

Saat ini Pemprov jatim sedang menyiapkan draf pergub tentang komite ekonomi kreatif daerah. Dengan adanya pergub tersebut nantinya diharapkan pengembangan ekonomi kreatif di Jatim semakin maju. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network