Joe Biden dan Xi Jinping Dipastikan Hadir di KTT G20, Bagaimana Dengan Putin dan Zelensky?

Trisna Eka Adhitya
Presiden Jokowi di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kota Denpasar, Selasa (8/11/2022) belum bisa memastikan kehadiran presiden Rusia dan Ukraina. (Foto Setpres).

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Nama-nama besar seperti Presiden Amerika Serikat Joe bidden dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping dipastikan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) yang akan digelar 15-16 November 2022 mendatang di Provinsi Bali. Lalu bagaimana dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum bisa memastikan kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) di Bali. Keduanya masih mempertimbangkan situasi dan kondisi di negara masing-masing. 

"Beberapa hari yang lalu saya juga sudah bertelepon, berbicara lewat telepon dengan Presiden Putin dan Presiden Zelensky, beliau menyampaikan akan hadir kalau kondisinya memungkinkan," kata Presiden dalam keterangannya, di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kota Denpasar, Selasa (8/11/2022).

Secara keseluruhan, saat ini telah ada 17 kepala negara yang sudah dipastikan akan menghadiri KTT G20. 

"Sudah, itu yang sudah pasti 17," ungkap Presiden.

Sebelumnya Jokowi menyatakan Indonesia siap untuk menerima para tamu dan menyelenggarakan KTT G20 yang digelar pada 15-16 November 2022 mendatang di Provinsi Bali. Jokowi sudah meninjau secara langsung sejumlah tempat lokasi. 

"Jadi ini sudah H-7, saya sudah cek dari pagi tadi sampai titik-titik yang paling kecil sudah kita cek semuanya dan saya ingin menyatakan kita siap menerima tamu-tamu G20," ujar Jokowi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network