91 Orang Tewas Dalam Insiden Jembatan Gantung

Trisna Eka Adhitya
Ratusan Orang sempat berada di atas jembatan gantung sebelum jembatan itu roboh dan menewaskan 91 orang. (Foto: YouTube)

NEW DELHI, iNewsMojokerto.id – Sebanyak 91 orang tewas dalam insiden yang terjadi di sebuah jembatan gantung di Negara Bagian Gujarat, India, Minggu (30/10/2022). Ini setelah jembatan yang dibangun di era kolonial yang berusia lebih dari 140 tahun itu runtuh. 

Lokasi jembatan itu berada di Kawasan Bendungan Machhu, Kota Morbi India. Saat kejadian, ada lebih dari 500 orang, termasuk anak-anak sedang berada di atas jembatan tersebut.

Setelah jembatan runtuh, lebih dari 350 orang tercebur ke sungai yang ada di bawah jembatan. Fasilitas penyeberangan itu sempat ditutup selama dua tahun terakhir dan dibuka kembali setelah rampungnya rekonstruksi pada Rabu (26/10/2022). 

Menurut surat kabar Hindu, pekerjaan renovasi dilakukan oleh perusahaan swasta dan jembatan dibuka untuk umum tanpa menyertakan sertifikat kelayakan.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, menginstruksikan instansi terkait untuk memberikan semua bantuan yang diperlukan kepada para korban runtuhnya jembatan itu. Dia juga memerintahkan pembayaran santunan sebesar 200.000 rupee kepada keluarga korban yang tewas, dan 50.000 rupee kepada keluarga korban luka. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network