Timnas Lolos ke Final Piala AFF U-16, Sempat Tertinggal di Babak Pertama

Trisna Eka Adhitya
Timnas Indonesia U-16 ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar U-16 dalam babak adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Figo Dennis yang baru masuk, nyaris menorehkan gol penyeimbang. Sayangnya, tendangan sepak pojoknya yang mengarah langsung ke gawang bisa ditepis oleh Sai Thi. 

Pada menit 64, Figo Dennis lagi-lagi membahayakan gawang Myanmar lewat set piece-nya. Namun, tendangan bebas yang dilesatkannya dari dekat kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Sai Thi. 

Lima menit kemudian, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang dieksekusi Muhammad Riski Afrisal. Bola terarahnya mengarah ke kanan atas gawang yang tak mampu dijangkau oleh Sai Thi dan mengggetarkan gawang Myanmar. 

Pada menit 87, M. Nabil Asyura nyaris membawa Tim Merah-Putih berbalik unggul. Sayangnya, tendangan saltonya dari dalam kotak penalti membentur mistar gawang. 

Indonesia yang ingin mengakhiri pertandingan dengan cantik di menit-menit akhir terus membombardir pertahanan Myanmar. Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan skor tetap tak berubah 1-1 dan terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network