Asnawi Mangkualam Jadi Salah Satu Pemain Terbaik di Liga 2 Korsel, Shin Tae-yong: Asnawi Terbang

Trisna Eka Adhitya
Asnawi Mangkualam. (Foto: Instagram/@asnawi_bhr)

ANSAN, iNews.id- Nama Asnawi Mangkualam mulai bersinar di kancah sepak bola Liga 2 Korea Selatan (K League 2). Ini setelah Asnawi mencetak gol indah untuk Ansan Greeners saat melawan Gimpo FC, Sabtu (24/7/2022) lalu. 

Bek sayap Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu juga masuk dalam 11 pemain terbaik pekan ke-28 K Leagu 2. Dalam pertandingan melawan Gimpo FC yang berakhir dengan keunggulan 3-1 untuk Ansan Greener yang berlangsung di Stadion Ansan Wa, Korea Selatan itu, Asnawi menyumbang satu gol. 

Dengan semangatnya, pemain asal Makassar itu tampil impresif menunjukkan semangat, kemampuan serta kerja kerasnya untuk mengantar klub berjuluk Green Wolves itu meraih kemenangan. Asnawi semakin bersinar kala mencetak satu gol pada menit ke-88 yang dicetaknya melalui tendangan keras, mendatar dan terukur untuk membobol gawang yang dijaga sang kiper Gimpo FC, Lee Sang-wook. 

Penampilan apik yang diperagakan Asnawi, menyebabkan, eks punggawa PSM Makassar itu menempati posisi bek kanan terbaik. Unggahan itu disampaikan dalam akun resmi Liga 2 Korea Selatan (@kleague), Selasa (26/7/2022). 

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun memuji penampilan Asnawi yang semakin bersinar di Korea Selatan. Shin bahkan memuji momen spesial Asnawi itu terjadi bertepatan dengan ‘Hari Indonesia’ yang ditetapkan oleh Ansan Greeners. 

“Pertandingan Ansan vs Gimpo. Kemarin adalah hari yang ditetapkan Ansan (Greeners) sebagai Hari Indonesia,” tulis Shin dikutip dari instagram pribadinya(@shintaeyong7777), Selasa (26/7/2022). 

“Asnawi terbang. Kamu bekerja keras Asnawi,” tukas Shin senang.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network