Mengenal Angelica Wahyu, Pesinden Muda Surabaya yang Lestarikan Budaya Jawa

Trisna Eka Adhitya
Angelica Wahyu (kanan) saat menjadi bintang tamu di Podcast Jurnalis Dewan Surabaya, Selasa (12/7/2022). (Foto: istimewa)

“Aku suka menyanyi dari kecil. Sejak aku SD. Mama itu sering nyanyiin pakai lagu-lagu Jawa dan aku sering ngikutin, mama ngelihat aku itu tertarik,” kata Angel.

Bagi Angel yang juga bekerja menjadi staf di DPRD Kota Surabaya ini, menyanyi seakan sudah menjadi bagian yang lekat dengan kehidupannya. Totalitasnya dalam menekuni dunia sinden pun telah membuatnya dikenal sebagai seorang pesinden muda. 

“Aku berangkat dari pop. Dulu suka nyanyi lagu pop, sampai sekarang suka. Tapi, di samping itu aku juga suka nyanyi Jawa,” tutur dia.

Menurut Angel, syair-syair tembang Jawa lebih memiliki makna yang mendalam dibandingkan dengan genre musik lainnya. Banyak pesan-pesan luhur yang dapat membimbing orang Jawa dalam menjalani kehidupan. 

“Aku suka syair-syairnya itu penuh dengan tebakan maknanya seperti apa. Itu enggak seperti lagu-lagu sekarang langsung to the point, itu enggak, ada sastra-sastranya,” jelas dia.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network