get app
inews
Aa Read Next : Partai NasDem Kabupaten Mojokerto Pastikan Hanya Usung Gus Barra di Pilkada Mojokerto

Soal Koalisi Semut, Jazilul Dapat Masukan: Mbok Ya Jangan Dengan PKS

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:35 WIB
header img
Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid. (Foto: sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku mendapat banyak masukan agar tidak berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun adanya ideologi yang sama memungkinkan hal itu terjadi.

"Kami sendiri terus terang di PKB, banyak juga yang memberikan masukan ke saya, mbok ya jangan dengan PKS. Ya itu sebagai masukan kami terima, tapi politik ini kan tidak boleh, kita tahu, politik itu mencari teman bukan mencari musuh," ucap Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta dikutip Selasa (14/6/2022). 

Jazilul mengatakan kolaborasi PKB dan PKS yang dinamakan Koalisi Semut Merah ini sudah sangat tepat. Karena menurutnya kedua partai merupakan partai-partai kecil, namun diharapkan bisa memberikan dampak positif pada masyarakat.

"Sebenarnya gini, PKB itu basisnya nasionalis-Islam, PKS Islam-nasionalis kan gitu-gitu saja. Sama saja enggak ada bedanya. Saya bilang semut karena kecil-kecil yang kumpul, tapi memberikan harapan kepada masyarakat, satu politik identitas hilang, tidak boleh gontok-gontokan," kata Jazilul Fawaid 

Dia juga menegaskan dalam politik ini PKB ingin mencari teman, bukan musuh. Untuk itu, Wakil Ketua MPR ini menegaskan tidak ada alasan PKB untuk menolak PKS yang mengajak berteman. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut