get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Tanding 16 Besar Asian Games Indonesia U-24 Vs Uzbekistan, Live RCTI dan Streaming VIsion +

Hasil Positif Timnas di Kualifikasi Piala Asia 

Kamis, 09 Juni 2022 | 08:33 WIB
header img
Timnas Indonesia menang 2-1 atas tuan rumah Kuwait pada babak pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/Kuwait FA)

Meski begitu, Kuwait tidak menyerah begitu saja untuk bisa kembali menguasai tempo pertandingan. Bahkan Kuwait mampu unggul lebih dulu di menit 41 lewat tandukan Yousef Naser.

Namun di menit 43, Indonesia mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Rachmat Irianto dilanggar di kotak terlarang. Marc Klok yang menjadi eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya dan merubah skor menjadi 1-1 hingga akhir babak pertama. 

Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Shin Tae-yong memasukan Witan Sulaeman untuk meningkatkan daya gedor bagi Indonesia. Hasilnya, pada menit ke-46, Indonesia kini berbalik unggul setelah Rachmat Irianto mampu mencetak gol memanfaatkan kemelut. 

Setelah tertinggal, Kuwait tak mau menunggu lama untuk mencetak gol dengan mencoba menekan. Bahkan, Kuwait sempat membobol gawang Indonesia di menit ke-50, namun asisten wasit menganulir gol tersebut lantaran offside. 

Variasi serangan penguasaan bola melalui passing-passing pendek pun diperagakan Kuwait. Timnas Indonesia sempat kesulitan menghadapi serangan itu dan terpaksa harus bertahan agar tidak kebobolan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut