get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Haji Asal Jombang Meninggal di Tanah Suci Bertambah Tiga Orang, Cek Identitasnya

Tiba di Arab Saudi, Satu Jemaah Haji Dipastikan Meninggal Dunia 

Minggu, 05 Juni 2022 | 15:48 WIB
header img
Dirjen PHU sebut ada satu jemaah haji meninggal dunia usai tiba di Arab Saudi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Dirjen Pelaksana Haji dan Umrah (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) menyebut satu jemaah haji asal Indonesia wafat. Jemaah haji itu wafat saat tiba di Arab Saudi. 

"Terdapat 1 jemaah yang wafat setibanya di Madinah atas nama Suhati Rahmat Ali Binti H. Rahmat, usia 64 tahun dari kloter JKG1 embarkasi Jakarta Pondok Gede," kata Abdullah di Asrama Haji Jakarta, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (5/6/2022).

Informasi terbaru menyebutkan, jemaah tersebut wafat karena sakit. Namun Abdullah masih belum merinci penyebab kematian yang diderita jemaah perempuan itu. "Karena sakit ya," ucapnya. 

Untuk saat ini, pemerintah masih menunggu keterangan lengkap dari otorita setempat terkait penyebab wafatnya almarhumah. Keterangan penyebab kematian jemaah baru akan dikeluarkan setelah munculnya Certificate of Dead (COD) dari pemerintah saudi. 

"Sehingga ke depan akan terdapat perbedaan informasi dengan data yang kami rilis, dan sekali lagi pemerintah baru akan merilis jemaah wafat yang telah keluar COD-nya," ujarnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut