get app
inews
Aa Read Next : Universitas Ciputra Mendadak Geger, Mahasiswi Cantik Diduga Bunuh Diri Lompat Dari Gedung

Rio Fahmi Di Mata Shin Tae-yong: Performa Dia Meningkat

Rabu, 18 Mei 2022 | 18:38 WIB
header img
Rio Fahmi berpotensi dimainkan pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong kala menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021. (Foto: PSSI)

NAM DINH, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menampilkan Ilham Rio Fahmi sebagai pengganti posisi Asnawi Mangkualam di bek kanan. Keputusan ini sepertinya dipilih pelatih asal Korea Selatan itu karena tak bisa menurunkan Asnawi di laga melawan Thailand U-23 di semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021.

Rencananya, laga tersebut akan berlangsung Kamis (19/5/2022) mendatang. Asnawi tak bisa memperkuat laga itu karena akumulasi kartu kuning yang didapatnya di laga sebelumnya. Dengan demikian, penampilan Rio Fahmi kemungkinan dapat disaksikan dalam laga itu. 

“Asnawi tidak bisa dimainkan besok karena akumulasi kartu kuning. sebagai pengganti ada Rio Fahmi, dan Rio ini di laga pertama (versus Vietnam) kurang baik,” kata Shin Tae-yong saat jumpa pers, Rabu (18/5/2022).

Shin Tae-yong pun menaruh kepercayaan pada jebolan tim junior Persibara Banjarnegara itu meski banyak pihak menilai kemampuannya tak sebaik Asnawi. Bahkan kala Timnas Indonesia kalah saat menghadapi Vietnam 0-3, posisi yang didiami Rio Fahmi menjadi posisi terlemah yang dimanfaatkan lawan untuk membobol pertahanan Indonesia. 

Setelah Asnawi datang, Rio Fahmi banyak disimpan Pelatih Shin Tae-yong di bangku cadangan. Performa Rio Fahmi pun kemudian meningkat kala turun sebagai pemain pengganti saat fase grup. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut