get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Mojokerto Bantu Tangani Korban Laka Tol Sumo, Wali Kota Surabaya: Matur Nuwun

Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Jombang-Surabaya, Tujuh Orang Tewas

Senin, 16 Mei 2022 | 11:23 WIB
header img
Bus pariwisata alami kecelakaan di tol Jombang-Surabaya KM 712-200 sebabkan tujuh orang tewas. (Foto: Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id - Sebuah bus rombongan pariwisata Ardiansyah mengalami kecelakaan tunggal di KM 712-200 Tol Jombang-Surabaya, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/5/2022). Bus dengan plat nomer S 7322 UW itu menabrak beton tiang Variable Message Sign (VMS) dan menyebabkan tujuh penumpang tewas.

Korban tewas kemudian dilarikan ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Selain itu, ada 13 penumpang mengalami luka berat.

Kecelakaan ini dialami bus yang melaju dari arah Jombang menuju Surabaya, diduga akibat pengemudi mengantuk. Saat kejadian Bus dikemudikan oleh Ade Firmansyah (29). 

"Bus perjalanan dari Jogja menuju Surabaya. Saat di lokasi, KM 712-200, bus menabrak tiang reklame. Kemungkinan pengemudi mengantuk," kata Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Budi Santoso.

Kerasnya benturan membuat badan bus hancur dan terguling. Bus pariwisata ini terguling ke kanan di sisi kiri jalan tol dan tiang VMS pun ambruk ditabrak bus ini. 

Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada pukul 06.15 WIB. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Polresta Mojokerto. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut