get app
inews
Aa Read Next : Tampil Memukau, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti Lolos 32 Besar French Open 2024

Hendra Setiawan Jadi Kapten Tim Putra Piala Thomas

Kamis, 05 Mei 2022 | 16:14 WIB
header img
Hendra Setiawan terpilih menjadi kapten tim Thomas Indonesia. (Foto: BWF)

BANGKOK, iNews.id - Ajang Piala Thomas dan Uber akan mulai berlangsung pada 8-15 Mei 2022 mendatang. Tim Thomas Indonesia pun memilih telah memilih kapten tim untuk memimpin Tim selama kompetisi berlangsung. 

Adalah Pemain ganda putra, Hendra Setiawan yang terpilih secara aklamasi setelah melalui pemilihan oleh para pemain tim Thomas. Pemain veteran tersebut kembali terpilih usai satu persatu pemain menunjuk Hendra sebagai pemimpin tim sebelum memulai latihan teknik di Lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Kamis (5/5/2022). 

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan Hendra sangat layak menjadi kapten di ajang Piala Thomas 2022 karena selain menjadi pemain senior, Hendra juga memiliki prestasi yang banyak. Selain itu, pemain berusia 38 tahun itu memiliki pengalaman yang dibutuhkan tim dalam melakoni laga. 

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," kata Herry dalam rilis PBSI, Kamis (5/5/2022).

Sementara tim Uber Indonesia baru akan memulai latihan sore nanti di tempat yang sama. Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand. 

Tim Thomas bertekad untuk mempertahankan gelar mereka setelah sempat melepas dahaga juara pada tahun lalu. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Impact, Muang Thong Thani.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut