get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Final Indonesia Open 2024, Tuan Rumah Tidak Kirim Wakil

Ana/Tiwi Genggam Titel Juara Australian Open, Tumbangkan Pasangan Malaysia

Minggu, 16 Juni 2024 | 17:09 WIB
header img
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, berhasil meraih gelar juara Australian Open 2024. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsMojokerto.idGanda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, berhasil meraih gelar juara Australian Open 2024. Mereka menaklukkan pasangan Malaysia yang tangguh, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien, dalam pertarungan final yang menegangkan dengan skor 12-21, 21-7, dan 21-13, pada Minggu (16/6/2024) siang.

Ana/Tiwi - panggilan akrab untuk pasangan hebat Indonesia ini - awalnya terlihat kesulitan untuk mengimbangi kecepatan dan agresivitas permainan Lai/Lim. Duet Malaysia tersebut melancarkan serangan bertubi-tubi yang membuat Ana/Tiwi tertinggal dalam keadaan 2-7.

Dilanda oleh kesalahan sendiri, pasangan dengan peringkat dunia ke-18 itu tampak semakin terpuruk dalam keputusasaan, semangat mereka redup seiring skor yang melebar menjadi 3-9 dan kemudian 5-11 di interval game pertama.

Di sisi lain, Lai/Lim tampil dalam penampilan terbaik mereka, meninggalkan Ana/Tiwi yang berjuang keras menghalau serangan. Serangan tanpa henti mereka terbayar lunas saat mereka mengemas kemenangan game pertama dengan skor meyakinkan 21-12.

Namun nasib berkata lain. Ana/Tiwi melawan di game kedua. Dengan smash dahsyat dan drive yang memukau, Ana/Tiwi berhasil unggul 8-0.

Kebanggaan Pelatnas PBSI ini menunjukkan permainan hampir sempurna; pertahanan mereka tak tergoyahkan, serangan mereka tak kenal ampun. Mereka mendominasi lapangan dan mengumpulkan poin dengan mudah dan mengakhiri game kedua dengan kemenangan telak 21-7.

Game penentuan melihat Ana/Tiwi melanjutkan bentuk permainan megah mereka. Mereka dengan cepat unggul 3-0 dan mempertahankan dominasi mereka, dengan nyaman mencapai interval dengan skor 11-5.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut