get app
inews
Aa Read Next : Universitas Ciputra Mendadak Geger, Mahasiswi Cantik Diduga Bunuh Diri Lompat Dari Gedung

Pantai Nambangan Jadi Destinasi Wisata Kota Pahlawan

Rabu, 20 April 2022 | 09:19 WIB
header img
Petugas melakukan pengecatan wahana wisata Pantai Nambangan

SURABAYA, iNews.id - Pantai Nambangan atau sisi timur Taman Suroboyo, Kecamatan Bulak, Surabaya semakin dipercantik. Tujuannya agar menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan.

Wali Kota Surabaya Surabaya Eri Cahyadi sejumlah Perangkat Daerah (PD) beserta para satgas dan juga warga sekitar melakukan kerja bakti, Selasa (19/4/2022). Kerja bakti ini juga melibatkan Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, dan personel Satpol PP dan BPBD.

“Itu tolong dicat warna-warni,” kata Eri sambil menunjuk sebuah bangunan yang dijadikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Eri juga meminta merapikan sejumlah peralatan para nelayan yang terlihat kurang rapi di wilayah tersebut. “Teman-teman tolong dibantu warga untuk merapikan peralatannya, supaya kelihatan rapi kalau ada wisatawan,” tegasnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Irvan Wahyudrajat yang ikut dalam kerja bakti itu menjelaskan bahwa kerja bakti kali ini menerjunkan satgas dari beberapa dinas untuk kerja bakti bersama. Ia menegaskan bahwa satgas di dinas lebih banyak melakukan pengecatan bangunan dan tanggul di Pantai Nambangan itu. 

“Kalau dari kita sendiri, tadi menerjunkan sebanyak 250 satgas untuk melakukan pengecatan di Kampung Nelayan, supaya lebih berwarna,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Bulak Budi Hermanto menjelaskan bahwa sebenarnya pihak kelurahan dan kecamatan serta warga di Kampung Nelayan selalu rutin menggelar kerja bakti. Namun, kerja bakti kali ini juga melibatkan sejumlah dinas karena juga dilakukan pengecatan, sehingga cat bangun dan tanggul yang sudah mulai pudar diperbaharui lagi.

“Tentu dengan cara ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini,” kata Budi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut