get app
inews
Aa Read Next : Hari Raya Idul Adha 2024, Kebutuhan Hewan Kurban Capai 426 Ribu Ekor

Jatim Miliki Perpustakaan Terakreditasi Terbanyak Se-Indonesia

Senin, 18 April 2022 | 11:45 WIB
header img
Jatim catatkan jumlah perpustakaan terakreditasi terbanyak se-indonesia. (Foto: ilustrasi/istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjadi provinsi dengan perpustakaan terakreditasi tertinggi yang ada di Indonesia. Tercatat oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) ada 1.896 perpustakaan di Jatim yang sudah terakreditasi. 

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) mencatat, jumlah perpustakaan di Jatim yang sudah terakreditasi sebanyak 1.896 perpustakaan. Disusul Yogyakarta 1.054, Jawa Tengah 949 dan Kepulauan Bangka Belitung 869 perpustakaan. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tingginya jumlah perpustakaan terakreditasi menunjukkan komitmen Pemprov dalam meningkatkan budaya literasi di Jatim. 

"Perpustakaan yang terakreditasi tingkat provinsi per Maret 2022, Jawa Timur berada di tingkat pertama dengan nilai 1.896. Ini menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan literasi di Jatim," kata Khofifah, Minggu (17/4/2022). 

Khofifah juga menyampaikan apresiasinya kepada Perpustakaan nasional dan seluruh kepala daerah. Utamanya, beberapa daerah yang saat ini mendapat stimulan mendirikan Pojok Baca Digital (Pocadi). 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut