get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Kembali pimpin PMI Kota Mojokerto

Agar Semakin Banyak Orang Tahu, Pemkot Mojokerto Bangun Sentra Alas Kaki

Jum'at, 08 April 2022 | 19:27 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto memberikan peralatan salat di Musala Al Majid, Jumat (8/4/2022). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Pembangunan infrastruktur untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan di masa pandemi menjadi perhatian Pemkot Mojokerto. Terbaru, Pemkot Mojokerto  sedang membuat satu sentra alas kaki untuk memudahkan wisatawan dalam membeli produk karya warga Kota Mojokerto yang saat ini telah mampu diekspor ke luar negeri. 

Hal ini diungkapkan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat melakukan safari Ramadan di Musholla Al Majid, Sinoman II/7 Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (6/4/2022). Sentra alas kaki dibuat agar penjualan alas kaki dari Kota Mojokerto  dapat semakin meningkat. 

"Karena alas kaki Kota Mojokerto ini kan terkenal, tapi kalau orang sini kan bingung, belinya dimana, karena menyebar," jelasnya. 

Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari juga mengatakan, perlunya dibangun sentra alas kaki karena produsen alas kaki di Kota Mojokerto tersebar di hampir seluruh kelurahan yang ada.

"Kalau disini kan nyebar, di Surodinawan ada, Prajurit Kulon ada, Miji ada, Kranggan ada, hampir semua kelurahan ada, sehingga orang ini agak sulit, kalau mau ke kampung sepatu dimana tempatnya?" tutur Wali Kota Mojokerto perempuan pertama ini. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut