get app
inews
Aa Read Next : Elektabilitas Khofifah Unggul Jauh Versi Survei ARCI, Siapakah yang Berani Menantangnya di Pilgub?

Cek Ketersediaan Bahan Pokok, Gubernur Khofifah: Minyak Goreng Masih Mahal

Sabtu, 02 April 2022 | 17:26 WIB
header img
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Larangan Sidoarjo, Sabtu (2/4/2022). (Foto: Istimewa)

SIDOARJO, iNews.id - Jelang bulan Ramadan, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memastikan ketersediaan bahan pokok di Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (2/4/2022). Khofifah meninjau langsung sejumlah kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, beras, telur, daging, hingga minyak goreng. 

"Memasuki awal Ramadan, saya ingin memastikan bahwa supply logistik bahan pangan di Pasar Larangan Sidoarjo ini pada dasarnya semua stabil kecuali minyak goreng curah," ujarnya. 
 
Meski begitu, menurut mantan Menteri Sosial RI itu, harga dan suplai minyak minyak goreng curah masih menjadi persoalan. Saat ini, Jatim masih membutuhkan ketercukupan dan percepatan supply untuk minyak goreng curah. 

"Jadi ada yang sudah 1 bulan ataupun 2 minggu belum mendapatkan suplai minyak goreng curah. Ini persoalan nasional yang mudah-mudahan bisa disuplai lebih cepat dan lebih merata," katanya. 

Khofifah menyatakan, sebelumnya dirinya telah berkoordinasi langsung dengan Menteri Perdagangan dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri. Hal tersebut menghasilkan supply minyak goreng curah dari Kalimantan. Tetapi selanjutnya otoritas pindah ke kementerian lain. 

"Jadi waktu itu juga sempat di-drop di Pasar Larangan ini adalah minyak goreng curah dari Kalimantan. Kemudian stock berikutnya setelah siap, ada perpindahan tanggung jawab dari Kemendag ke Kemenperin. Kita berharap awal Romadlan ini suplai minyak goreng curah bisa lancar," ujarnya.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut