get app
inews
Aa Read Next : Akhir Tahun, Kota Mojokerto Terima Lima Penghargaan Dalam Sehari

Ketua Percasi Surabaya Raih Penghargaan SIWO Award PWI Jatim

Jum'at, 25 Maret 2022 | 14:43 WIB
header img
Ketua Percasi Surabaya Budi Leksono Terima Penghargaan Siwo Award. Kamis (25/3/2022). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

SURABAYA, iNews.id - Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Surabaya Budi Leksono mendapat penghargaan SIWO Award dalam acara bertajuk "Anugerah Olahraga 2022". Penghargaan ini diraih karena Budi Leksono dinilai sebagai salah satu tokoh penggerak olahraga.

Pelaksanaan SIWO Award PWI Jatim 2022 digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro, Gresik, Kamis (24/3/2022) malam. Penyerahan anugerah diberikan oleh Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jatim Erwin Muhamad kepada Budi Leksono atas dedikasinya menggerakkan geliat olah raga catur. 

Budi Leksono menyampaikan, penghargaan yang didapat ini merupakan motivasi bagi dirinya untuk terus komitmen dan konsisten meningkatkan pengembangan atlet cabor catur.

"Tentu penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi semua yang mendapatkannya untuk terus memberikan perhatian lebih kepada dunia olahraga," kata pria akrab disapa Bulek ini.

Bulek beranggapan bahwa kerja dan tugas sebagai Ketua Percasi Surabaya kedepan harus semakin baik, khususnya dalam mencari bibit-bibit atlet baru yang ada di Surabaya. 

"Karena mendapat penghargaan tokoh penggerak olahraga, yang mana itu artinya kerja kita (Percasi Surabaya, red) ke depan akan semakin berat dan harus lebih baik lagi," tandas Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya ini

Beberapa bulan terakhir ini, Percasi Surabaya telah menggelar turnamen catur di setiap jenjang usia. Ia selalu berharap dapat menjaring banyak pecatur muda untuk berprestasi di ajang kejuaraan.

"Ini agar Surabaya tetap banyak para penggemar catur di usia muda dan tentunya bisa berprestasi," imbuhnya.

Selain Budi Leksono, ada beberapa nama turut dinobatkan tokoh penggerak olahraga, di antaranya Ketua KONI Jatim, Mohammad Nabil, Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad, Ketua KORMI Jatim, Hudiyono, Kepala Dispora Jatim, Pulung Chausar, dan Wakil Ketua PBSI Jatim AKBP Eddwi Kurniyanto

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut