get app
inews
Aa Read Next : Amankan Wilayah Saat Idul Fitri, Polisi Jombang Gencarkan Patroli Keliling Rumah Kosong

Presiden Beri Bocoran Aturan Soal Mudik Tahun 2022

Kamis, 24 Maret 2022 | 06:58 WIB
header img
Presiden Jokowi

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah memberikan bocoran terkait bagaimana pelaksanaan mudik pada lebaran di tahun 2022. Pada tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat melakukan mudik namun dengan beberapa syarat dan ketentuan. 

"Dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali Booster. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap Jokowi, Rabu (23/3/2022).

Pelaksanaan ibadah salat tarawih berjamaah selama bulan Ramadhan juga dipermudah oleh Presiden Jokowi. Namun demikian, protokol kesehatan dalam pelaksanaan salat tarawih harus tetap ditegakkan. 

"Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya. 

Meski saat ini kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia dapat dikatakan terus membaik, namun Jokowi juga memperingatkan di bulan Ramadhan tahun ini, pejabat dan pegawai pemerintah dilarang melakukan buka puasa bersama saat bulan ramadhan. Selain itu, dalam perayaan hari raya lebaran, para pejabat dilarang untuk melakukan open house.


 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut