get app
inews
Aa Read Next : Tumbangkan Ribuan Tim, Esport Jombang Raih Juara Dua Kapolda Jatim Esports Competition 2024

Kapolda Jatim Kunjungi Pasar Wonokromo Cek Minyak Goreng

Selasa, 22 Maret 2022 | 17:35 WIB
header img
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico afinta meninjau ketersediaan minyak goreng di Pasar Wonokromo, Selasa (22/3/2022).

SURABAYA, iNews.id - Kapolda bersama Bulog dan Kepala Dinas Perdagangan Jatim mengecek ketersediaan minyak goreng kemasan dan curah di Pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (22/3/2022). Selain mengecek ketersediaan minyak goreng, juga untuk mengetahui distribusi minyak goreng di pasar serta stabilitas harga. 

"Terkait dengan tiga hal itu, kami akan berupaya mengkoordinasikan kepada penyedia minyak curah kemudian seluruh distributor agar menyalurkan produksi minyak curah yang sudah ada kepada pasar pasar. Sehingga masyarakat mudah mendapatkan minyak curah dan untuk menggiatkan rumah tangga dan usaha ukm yang mereka lakukan," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Selasa (22/3/2022).

Dari hasil pantauan, ketersediaan minyak kemasan masih terbilang aman. sementara untuk minyak goreng curah jumlahnya cukup namun belum maksimal untuk memenuhi kebutuhan pasar. 

"Sehingga permintaan pedagang untuk kembali ditingkatkan. Rata rata satu kios membutuhkan 4 galon, dan untuk 1 galon 17 liter, sedangkan yang dimiliki rata rata dua galon. Jika dibandingkan dulu, sekarang masih mending," lanjutnya.

"Nantinya ini akan kami rapatkan dan koordinasikan bersama dengan penyedia minyak curah dan distributor minyak curah sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi," pungkasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut