get app
inews
Aa Read Next : Ajang Pencarian Bakat Sepak Bola GSI Resmi Digelar di Kota Mojokerto

Juventus Vs Spezia: Morata Cetak Gol, Dekati Pemuncak Klasemen

Senin, 07 Maret 2022 | 07:38 WIB
header img
Alvaro Morata usai Cetak Gol Ke Gawang Spezia, Senin (7/3/2022). Foto: Reuters

TURIN, iNews.id - Laga lanjutan Liga Italia mempertemukan Juventus melawan Spezia pada Senin (7/3/2022) dini hari. Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium itu, Juventus berhasil menang tipis 1-0 atas Spezia.

Dengan kemenangan ini, Juventus memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Inter Milan. Poin Juventus saat ini sebesar 53 dan menjauhi kejaran AS Roma yang ada di posisi lima dengan terpaut enam poin. 

Meski Juventus menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama, namun Spezia berhasil menguasai keadaan di menit sembilan. Bahkan tim tamu sempat menciptakan peluang melalui Arkadiusz Reca, namun masih belum membuahkan gol bagi Spezia. 

Juventus tak mau kalah. Hasilnya pada menit ke-21 Alvaro Morata berhasil mencetak gol usai mendapat umpan dari Manuel Locatelli. Sementara itu, pada menit ke-41, Spezia membangun serangan melalui Arkadiusz Reca, namun serangannya digagalkan oleh Danilo. Babak pertama pun pun berakhir tetap 1-0 untuk keunggulan Juventus. 

Memasuki babak kedua, Spezia tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-51, sundulan Emmanuel Gyasi masih belum dapat membobol gawang Juventus. 

Pada menit ke-56 Spezia kembali mendapatkan peluang, tetapi  Wojciech Szczesny dengan mudah menggagalkan peluang tim tamu. Spezia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-71 melalui Arkadiusz Reca, tetapi tendangan volinya masih melebar dari sasaran.

Wojciech Szczesny kembali menyelamatkan gawangnya dari kemasukan pada menit ke-80 usai menggagalkan tendangan Kevin Agudelo. Sementara pada menit ke-85 tendangan bebas Daniele Verde masih belum bisa menembus gawang Si Nyonya Tua untuk mendapatkan gol penyeimbang. 

Sementara pada menit ke-89 Alvaro Morata gagal memanfaatkan peluang usai tendanganya melebar dari gawang. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Susunan Pemain Juventus vs Spezia

Juventus (3-5-2): 

Wojciech Szczesny (GK) Danilo, Matthijs de Ligt, Daniele Rugani, Juan Cuadrado, Arthur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Luca Pellegrini, Dusan Vlahovic, Alvaro Morata. 

Pelatih: Massimiliano Allegri 

Spezia (4-3-3): 

Ivan Provedel (GK) Salva Ferrer, Dimitris Nikolaou, Martin Erlic, Arkadiusz Reca, Simone Bastoni, Giulio Maggiore, Kevin Agudelo, Daniele Verde, Rey Manaj, Emmanuel Gyasi. 

Pelatih: Thiago Motta

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut