get app
inews
Aa Read Next : Kota Mojokerto Sabet Dua Penghargaan Dari Media

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkot Mojokerto Kerjasama Dengan Pemkot Batu

Kamis, 10 Oktober 2024 | 18:41 WIB
header img
Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro (kiri) bersama Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

BATU, iNewsMojokerto.id - Pemkot Mojokerto terus berupaya menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan. Kali ini dengan menggandeng daerah lain guna mencukupi kebutuhan bahan pangan khususnya sayuran dan daging. 

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemkot Mojokerto dan Pemkot Batu dengan disaksikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro dan Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai yang berlangsung di Hotel Aston Inn Batu pada Kamis (10/10/2024)

Ali Kuncoro menyampaikan kerja sama antar daerah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi dan deflasi yang saat ini tengah terjadi Indonesia.

“Kerja sama ini untuk mengurai segala permasalahan. Saat ini eranya kolaborasi, sudah tidak ada sekat. Kalau kota batu senang kita juga senang kalau kota batu susah kita juga gelisah. Pasti ada dampaknya. Jadi kebersamaan ini adalah sesuatu yang harus kita lakukan,” kata sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Senada dengan Mas Pj, Aries Agung Paewai menyampaikan dalam High Level Meeting (HLM) TPID dengan tema Penguatan Kerja Sama Antar Daerah dan Stabilitas Distribusi Bahan Pokok Untuk Pengendalian Inflasi Kota Mojokerto dan Kota Batu merupakan penggerak ekonomi Jatim. 

“HLM ini bagian dari tugas dan tanggung jawab TPID Mari kita merapatkan barisan, kebutuhan-kebutuhan terhadap perkembangan inflasi,” tuturnya.

Sebelumnya untuk menjaga stabilitas pasokan dan dan harga bahan pangan Pemkot Mojokerto juga telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Mojokerto, Pemkab Malang, Pemkab Jombang, dan Pemkab Nganjuk.

Selain itu untuk mengendalikan inflasi Pemerintah Kota Mojokerto telah bersinergi dengan Bulog untuk membentuk Pracangan TPID dan mengadakan operasi pasar murah. Serta gerakan cabenisasi yang melibatkan KWT dan TP PKK dan memberikan pelatihan pengolahan cabai sebagai langkah untuk menjaga ketersedian pasokan cabai yang seringkali menjadi komoditas yang berpengaruh terhadap IPH.

Dalam kesempatan ini, Ali Kuncoro menerima Tanda Jasa Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Pemkot Batu. Dan Aries Agung Paewai menerima Tanda Jasa Hasta Brata Surya Majapahit kategori Emas dari Pemkot Kota Mojokerto.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut