get app
inews
Aa Read Next : Gabungan Organisasi Wanita Kota Mojokerto Pertemuan Bulanan, Adakan Seminar Soal Perempuan dan Anak

Payudara Sering Dipegang Jadi Bertambah Besar? Ini Jawabannya

Kamis, 03 Maret 2022 | 19:41 WIB
header img
ilustrasi sentuhan dapat memperbesar ukuran payudara. (Foto: timesofindia)

JAKARTA, iNews.id - Sebagian perempuan dewasa pasti pernah mendengar pernyataan bahwa sentuhan pria dapat membantu membesarkan payudara. Untuk mengetahui fakta sebenarnya, tentu hal ini harus dibuktikan secara ilmiah. 

Mengutip situs laman resmi John Hopkins All Children's Hospital, Kamis (3/3/2022) pertanyaan apakah dengan sentuhan pria terhadap payudara wanita, maka payudara akan otomatis membesar dijawab tuntas. 

Ternyata pertanyaan apakah payudara jika dipegang laki-laki bisa membesar hanyalah mitos belaka. Bahkan dengan pijatan payudara tidak dapat bertumbuh menjadi besar. 

Disebutkan lebih lanjut, bahwa pertumbuhan ukuran payudara dipengaruhi oleh faktor genetik dan hormon yang berpengaruh pada pertumbuhan payudara. 

"Ukuran payudara adalah kombinasi dari faktor genetik dan lingkungan. Sebagian orang cenderung punya payudara yang lebih besar. Selain itu, seiring bertambahnya berat badan, payudaranya juga jadi lebih besar,” ujar ahli bedah plastik Dr. Constance Chen, seperti dikutip dari Insider. 

Memang dalam beberapa kondisi, payudara perempuan dapat membesar secara otomatis. Seperti saat perempuan dalam kondisi hamil yang akan mulai memproduksi Air Susu Ibu (ASI).

Hal lainnya yang juga perlu Anda ketahui. Bagian payudara wanita sebagian besar merupakan lemak, sehingga apabila sang wanita bertambah gemuk maka kemungkinan payudaranya akan ikut membesar karena lemak di bagian tersebut bertambah.   

payudara selain memiliki bagian lemak yang cukup dominan juga terdapat otot. Adapun hal yang biasanya dilakukan untuk membuat payudara tampak lebih berisi adalah dengan mengencangkannya.  Biasanya dengan beberapa latihan kebugaran yang akhirnya membuat otot di bagian sekitar payudara menjadi lebih kencang karena aktifitas latihan beban intensif maupun dengan alat tertentu.

Disebutkan lebih lanjut, mitos yang sama juga berlaku dengan kepercayaan bahwa ada krim oles atau pil obat spesial yang bisa membesarkan payudara. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut