get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Kabupaten Mojokerto Dialog Bersama 45 PKL, Ini Tujuannya

Perluas Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Sosialisasi Manfaat ke Sektor Jasa Kontruksi

Selasa, 27 Agustus 2024 | 15:05 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Mojokerto saat sosialisasi Program Jamsostek Pada Penyelenggara Jasa Konstruksi. (Foto: Sholahuddin)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - BPJS Ketenagakerjaan menggandeng perangkat Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto untuk melakukan sosialisasi dan pemantapan persepsi kepesertaan perlindungan kecelakaan kerja terhadap penyedia jasa kontruksi di pemerintah desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bangsal pada Kamis (15/8/2024) diikuti oleh puluhan penyelenggara jasa kontruksi dan perangkat desa setempat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto Zulkarnain Mahading menjelaskan, sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan untuk sektor jasa konstruksi ini harus dilakukan. Lantaran, sangat banyak manfaat yang bisa didapat oleh para pekerja ketika terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini perlu dilakukan, karena BPJS Ketenagakerjaan jakon (jasa kontruksi) harus disosialisasikan hingga ke bawah. Karena banyak manfaat yang didapat," ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Mojokerto Zulkarnain Mahading.

Ia menjelaskan, ada dua program yang didapat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan jakon. Yakni, Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Dimana, JKM merupakan program perlindungan dengan manfaat uang tunai yang diberikan kepada ahli waris saat peserta meninggal dunia, bukan akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja. Sedangkan JKK, merupakan program perlindungan dengan manfaat berbentuk pelayanan kesehatan, dapat disertai juga dengan santunan berupa uang tunai untuk peserta yang mengidap penyakit atau mengalami kecelakaan kerja, disebabkan oleh lingkungan kerja.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut