get app
inews
Aa Read Next : Roket Hantam Majdal Shams di Israel, Hizbullah Bantah Terlibat

Menteri Israel Diinstruksikan Tutup Mulut Dalam Beberapa Hari Kedepan, Kenapa?

Senin, 12 Agustus 2024 | 19:50 WIB
header img
PM Israel Benjamin Netanyahu minta menteri-menterinya tutup mulut soal isu keamanan. (Foto: iNews, AP)

TEL AVIV, iNewsMojokerto.id - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menginstruksikan para menteri untuk tidak membuat pernyataan publik terkait isu keamanan dalam beberapa hari kedepan. Hal ini dilakukan untuk menghadapi serangan Iran pasca pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran.

Stasiun televisi Israel Kan melaporkan Netanyahu memperingatkan para menteri agar tidak membahas masalah keamanan dalam beberapa hari mendatang dengan alasan isu kritis dari situasi yang tengah berlangsung. Israel terus dihujani roket-roket dari kelompok Hizbullah Lebanon yang membalas kematian komandan senior mereka, Fuad Shukr di Beirut.

Menurut laporan Kan, Iran diyakini akan melakukan serangan lebih masif dan luas daripada gempuran 200 drone dan rudal pada April lalu.

"Penilaian terbaru di Israel menunjukkan, Iran tetap bertekad untuk melancarkan serangan ini meskipun ada indikasi bahwa Iran mungkin akan membatalkannya karena tekanan politik," demikian laporan Kan, seperti dilaporkan kembali Anadolu, Senin (12/8/2024).

Berdasarkan hasil penilaian otoritas Israel saat ini, Iran telah merencanakan serangan berskala besar terhadap titik-titik strategis penting di Israel.

"Waktu pasti serangan Iran ini masih belum diketahui, tetapi mengingat adanya pertukaran ancaman yang sedang berlangsung antara Iran dan Israel, beberapa hari mendatang diperkirakan akan sangat menegangkan,” demikian isi laporan.

Misi diplomatik Iran di PBB menegaskan serangan terhadap Israel merupakan perintah langsung dari pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei dan pasti dilakukan. Serangan pembalasan itu akan dilakukan pada waktu yang sesuai.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut