get app
inews
Aa Read Next : Tiga Anak Putus Sekolah, PDIP Surabaya Beri Pendampingan Supaya Bisa Sekolah Lagi

Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya Apresiasi Kemandirian Pangan Warga Pagesangan

Selasa, 30 Juli 2024 | 20:21 WIB
header img
Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surabaya, Achmad Hidayat, mengunjungi Taman Getol Km 15.400 di Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan, pada Selasa (30/7/2024). (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surabaya, Achmad Hidayat, mengunjungi Taman Getol Km 15.400 di Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan, pada Selasa (30/7/2024). Kunjungan ini dalam rangka mengapresiasi semangat kemandirian pangan warga yang memanfaatkan lahan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk urban farming.

"Saya sangat mengapresiasi semangat warga Jambangan yang mau berdikari dalam urusan pangan," ujar Achmad Hidayat saat berdialog dengan warga, termasuk Taufik, seorang profesional di bidang perkebunan yang turut mendampingi kegiatan panen kangkung.

Taman Getol Km 15.400 merupakan ruang publik yang dikelola secara swadaya oleh warga RT 05 RW 1 Pagesangan. Selain kangkung, taman ini juga ditanami berbagai jenis tanaman pangan lain seperti pakcoy, jambu kristal, melon, hingga pisang cavendish.

Achmad Hidayat optimis, jika setiap kampung mampu memanfaatkan lahan tidur dan berkolaborasi dengan teknologi pertanian seperti "Planter Bag", kebutuhan pangan warga dapat terpenuhi tanpa harus selalu membeli. "Kita bisa menanam dan memanen sendiri," tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Achmad Hidayat turut serta dalam panen kangkung bersama warga. Ia membeli 300 ikat kangkung seharga Rp 2.500 per ikat untuk dibagikan kepada warga sekitar.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut