get app
inews
Aa Read Next : Siap-Siap Daftar, Pemkot Mojokerto Buka Program Beasiswa Bagi Mahasiswa

Siswa di Kota Mojokerto Pasti Bahagia Saat Tahun Ajaran Baru, Ini Sebabnya

Kamis, 11 Juli 2024 | 18:13 WIB
header img
penyerahan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah bagi para siswa SD/MI dan SMP/MTs di Kota Mojokerto. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Setiap tahun ajaran baru di Kota Mojokerto selalu menjadi momen menggembirakan bagi para siswa. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto membagikan perlengkapan sekolah gratis bagi peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025 jenjang SD/MI dan SMP/MTs negeri maupun swasta. 

Tahun ini, Pemkot Mojokerto membagikan perlengkapan sekolah gratis kepada 5.290 peserta didik baru dengan rincian 2.540 jenjang SD/MI dan 2.750 jenjang SMP/MTs. Adapun perlengkapan yang diberikan berupa kain seragam yang diserahkan masing–masing sebanyak tiga setel, tas, dan sepatu sekolah, serta buku bagi siswa kurang mampu.

"Jadi perlengkapan yang kita bagikan ada seragam, sepatu, dan tas. Tapi untuk warga kurang mampu ada tambahan buku," ungkap PJ Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro saat menyerahkan secara simbolis di Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto, Kamis (11/7/2024). 

Selain perlengkapan sekolah gratis, Pemkot Mojokerto juga konsisten memberikan fasilitas berupa kendaraan sekolah gratis bagi para siswa.

"Dan ada satu lagi program, cuman kan itu khusus yaitu kendaraan sekolah gratis. Jadi total ada lima yang kita berikan gratis, tapi yang tiga semua dapat, yang dua ini semacam selected item gitu," terang Mas Pj sapaan akrab M. Ali Kuncoro.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut