get app
inews
Aa Read Next : PKS Surabaya Deklarasi Dukungan Untuk Pemenangan Erji

PSI Silaturahmi Dengan PKS, Bahas Kerjasama Politik Jelang Pilkada

Senin, 08 Juli 2024 | 20:31 WIB
header img
Kaesang Pangarep dan sejumlah pengurus pusat PSI mendatangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Silaturahmi politik jelang pilkada dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Jajaran DPP PSI pun mendatangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta selatan, Senin (8/7/2024).

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan sejumlah pengurus pusat PSI yang mendatangi DPP PKS langsung dijamu Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Kerjasama PSI dan PKS pun dibahas untuk mengusung sejumlah paslon tertentu di Pilkada 2024. 

"Alhamdulillah beberapa hal sudah ada titik temu, seperti halnya di Banten, kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di Kabupaten Lebak. Insya Allah juga kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI," kata Syaikhu usai pertemuan.

Melalui pertemuan ini, tidak menutup kemungkinan untuk PSI dan PKS akan kembali bekerjasama di wilayah lainnya.

"Mudah-mudahan nanti titik temu yang lain akan juga kita coba cari bersama, kita inventarisir supaya ke depan ada juga kerja sama-kerja sama dalam upaya untuk pengusungan baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah," ujarnya.

Sementara itu, Kaesang mengucapkan terima kasih telah dijamu PKS. Atas dasar itu, Kaesang juga berharap, PSI bisa menjalin kerja sama dengan PKS di daerah lain.

"Saya berharap seperti yang tadi Pak Presiden PKS bilang, semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada," kata Kaesang.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut