get app
inews
Aa Read Next : Kota Mojokerto Sabet Dua Penghargaan Dari Media

Peringati 1 Muharram, Pemkot Mojokerto Adakan Pengajian Bersama Gus Mus

Minggu, 07 Juli 2024 | 20:27 WIB
header img
Suasana pengajian KH. Mustofa Bisri yang diadakan Pemkot Mojokerto dalam menyambut tahun baru Islam 1446 H. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar Ngaji Bareng KH. Mustofa Bisri di area parkir Gedung Seni dan Olahraga (GOR) Majapahit, Sabtu (6/7/2024) malam. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1446 H.

Masyarakat pun tampak tumpah ruah memadati area sekitar GOR Majapahit. Dengan khusyuk, mereka menyimak pengajian ulama yang akrab disapa Gus Mus ini. 

Pj Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengungkapkan, momentum tahun baru hijriyah harus diisi dengan muhasabah atas apa yang telah dilakukan selama setahun lalu. 

“Mari kita berkontemplasi, apa saja yang telah dilakukan kemarin. Mengingat, sejatinya kita hanya hidup di tiga waktu, yaitu kemarin yang tidak akan pernah terulang, hari ini yang seharusnya kita upayakan terbaik, dan esok yang penuh ketidakpastian,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap agar setiap individu dapat mengambil hikmah atas perjalanan yang telah dilewati. Serta senantiasa bersyukur atas pencapaian saat ini dan berusaha untuk melakukan hal-hal yang terbaik di masa mendatang.

“Semua harus bisa menjadi bagian yang solutif dan produktif. Mari jaga dan tingkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, menjadi bagian yang produktif untuk Kota Mojokerto. Bersiap, untuk menyongsong menghadapi Indonesia Emas 2045,” tambah sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Selain diisi dengan tausyiah dari Gus Mus, pengajian juga dimeriahkan dengan selawat bersama Cak Fandy dan Group Hadrah Liwaaul Hamdi. Sebagai penutup, Mas Pj bersama segenap jamaah yang hadir melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Muthoharun Afif.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut