get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! 4 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Jombang, Lokasinya Berdekatan Kecelakaan Bus Maut

Kecelakaan Tragis di Tol Jombang-Mojokerto, Satu Tewas dan Dua Luka-Luka

Selasa, 02 Juli 2024 | 10:33 WIB
header img
Kecelakaan Tragis di Tol Jombang-Mojokerto. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kecelakaan tragis terjadi di Tol Jombang-Mojokerto melibatkan Bus Harapan Jaya dan sebuah truk. Peristiwa ini merenggut satu nyawa dan menyebabkan dua penumpang luka-luka.

Menurut AKP Yudiono, Kanit 3 PJR Polda Jawa Timur, insiden ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di KM 672 + 400 jalur A ruas tol Jombang-Mojokerto. Dua kendaraan yang terlibat adalah truk dengan nomor polisi N 9570 EF dan bus Harapan Jaya AG 7486 US.

“Kejadiannya tepat di KM 672 + 400 jalur A ruas tol Jombang-Mojokerto,” ujar Yudiono.

Kecelakaan bermula ketika Bus Harapan Jaya yang dikemudikan oleh Ari Eko (37), warga Ngelangsor, Trenggalek, melaju dari arah Jakarta menuju Malang. Bus yang membawa 14 penumpang ini melaju di lajur cepat.

Saat tiba di KM 672 + 400 A di Kecamatan Bandarkedungmulyo, bus tersebut tiba-tiba menabrak truk Mitsubishi yang dikemudikan oleh Juwandi (47), warga Desa Nguter, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Pengemudi bus Harapan Jaya diduga mengantuk sehingga menabrak belakang truk di depannya yang berada di lajur lambat,” jelas Yudiono.

Akibat tabrakan ini, truk terdorong hingga menabrak pagar pengaman jalan tol dan terguling di lajur lambat. Posisi akhir truk menghadap ke barat di lajur lambat, sementara bus Harapan Jaya terperosok ke median tengah menghadap ke timur.

“Kecelakaan ini mengakibatkan dua penumpang bus luka-luka dan kondektur bernama Chandra (28), warga Brenjuk Desa Jambean, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, tewas di tempat,” tambah Yudiono.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut