get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Hari Bhayangkara, Hari Spesial Bagi Polri

Bhayangkara Fun 7,8 K Run Sukses Digelar, 2.500 Peserta Ramaikan Trawas

Senin, 01 Juli 2024 | 08:53 WIB
header img
Penyerahan hadiah kepada juara Bhayangkara Fun 7,8 Run kategori perempuan. (Foto: Istimewa)

Nama Eva Yunita menjadi pelari tercepat kategori wanita, disusul Firdausia dan Cantika. Selain itu, Polres Mojokerto turut memberi hadiah kepada peserta tertua yanni Wimbo asal Jakarta. Wimbo menjadi pelari tertua dengan usia 68 tahun.

AKBP Ihram mengungkapkan alasan memilih Trawas sebagai lokasi Bhayangkara Fun 7,8K Run adalah karena keindahan Kawasan Trawas yang nantinya bisa menjadi ikon Mojokerto.

“Alasan kami memilih Trawas sebab kami ingin memajukan sektor ekonomi masyarakat di sini. Bentang alam Trawas juga begitu indah. Kami juga ingin memunculkan ikon Mojokerto melalui sudut pandang wisata yang ada di Trawas,” terang AKBP Ihram.

AKBP Ihram melanjutkan bahwa pihaknya memang membatasi jumlah peserta. Sebab rute lari yang digelar tidak terlalu panjang.

Walau begitu, event Bhayangkara Fun 7,8K Run mendapat sambutan baik dari Masyarakat. AKBP Ihram mengungkapkan adanya usulan masyarakat Trawas yang berharap event lari tidak hanya sekali saja. Namun dapat berlangsung tiap tahun.

“Kami ketahui bersama bahwa Trawas ini kawasan wisata. Seminggu sebelum event saja hotel-hotel di sini sudah penuh, resto-resto full booked juga, bahkan pelaku UMKM di sepanjang rute banyak yang laris diborong produknya,” tandasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut