get app
inews
Aa Read Next : Sopir Ngantuk, Minibus Tabrak Pembatas Jalan dan Motor di Ploso Jombang, 1 Orang Luka Berat

Kebakaran di Kawasan Pemukiman Jombang, Tiga Rumah dan Satu Mobil Terbakar

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:23 WIB
header img
Kebakaran di Kawasan Pemukiman Jombang terjadi di Tiga Rumah. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kebakaran melanda kawasan permukiman warga di Desa Janti RT.002 RW.005, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Minggu (30/6/2024). Sebanyak tiga rumah dan satu unit mobil terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa maupun luka berat dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian materi diperkirakan lebih dari setengah miliar.

"Ada tiga rumah yang terbakar. Selain itu juga mobil brio warna kuning, barang-barang elektronik seperti HP dan juga sepeda pancal. Kerugian sekitar Rp600 jutaan," kata Hafid Ahmad, ketua RW setempat, di lokasi kejadian, Minggu (30/6/2024). 

Tiga rumah yang terbakar itu milik Mahmula, perempuan (40), milik Suparno, laki-laki (60) dan milik Supriyadi (50). Kebakaran paling parah pada rumah milik Mahmula. 

Rumah Mahmula berukuran 10 x 14 meter beserta isinya ludes terbakar. Sementara dua rumah yang berukuran 10 x12 meter terbakar pada ruang tengah berikut satu unit mobil, juga terbakar pada ruangan dapur.

Informasi yang didapat iNews.id, bermula Mahmula mengetahui ada api di gang rumah penyimpanan kertas-kertas dan barang-barang bekas di belakang garasi mobil rumah Suparno. Api kemudian menjalar ke rumah Suparno lalu ke timur rumah Mahmula dan api ke belakang merembet ke dapur rumah Supriadi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut