get app
inews
Aa Read Next : Pesantren Tebuireng Jombang Sembeli 27 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

Menteri Azwar Anas Dorong Mal Pelayanan Publik di Jombang Lakukan Upaya Jemput Bola

Sabtu, 29 Juni 2024 | 10:58 WIB
header img
Menteri Azwar Anas Dorong Mal Pelayanan Publik di Jombang Lakukan Upaya Jemput Bola. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi ( Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mendorong Mal Pelayanan Publik di Jombang melakukan upaya jemput bola dan ada feedback dari masyarakat.

"Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Jombang ini saya berharap fungsinya dapat maksimal. Kalau perlu ada upaya jemput bola, ada pengantaran layanannya. Dan yang terpenting perlu ada kotak saran sebagai feedback. Orang kalau masuk ke dalam ini berapa lama. Sehingga mereka bisa memberikan saran atau masukan antara jawaban puas atau tidak puas. Sehingga selalu ada feedback," kata menteri Azwar Anas saat berkunjung ke MPP Jombang.

Ia menegaskan, prinsipnya Mal Pelayanan Publik adalah mengintegrasikan layanan. Masyarakat tidak harus mengurus satu-satu. Cukup datang disatu tempat, seluruh proses perizinan yang dibutuhkan selesai.

Menteri Azwar Anas juga menjelaskan bahwa pemerintah juga sedang mendorong Pelayanan Publik dalam bentuk Digital. Namanya Mal Pelayanan Publik Digital terintegrasi. Mereka tidak harus datang ke MPP tapi beberapa urusan pelayanan bisa diselesaikan secara digital.

"Yang paling penting sekarang Pemerintah melarang pembentukan aplikasi-aplikasi baru. Inovasi tidak harus satu inovasi satu aplikasi. Sebab banyaknya aplikasi bukannya memudahkan rakyat tapi menyulitkan rakyat. Saat ini yang terbaik adalah menuju satu aplikasi yang terintegrasi. Artinya, kata Azwar Anas, bagaimana dari ratusan aplikasi menjadi satu aplikasi," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut