get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Calon Haji Jombang Tahun 2025-2026 Dihadirkan di Kantor Kemenag, Ada Apa?

Tingkatkan Profesional, 3.626 Guru dan Tenaga Kependidikan Kemenag Jombang Ikut Asesmen

Rabu, 26 Juni 2024 | 18:23 WIB
header img
Sebanyak 3.626 Guru dan Tenaga Kependidikan Kemenag Jombang Ikut Asesmen. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 3.626 guru dan tenaga kependidikan di bawah naungan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jombang mengikuti Asesmen kompetensi guru dan tenaga Kependidikan (AKGTK) 2024.

Asesmen digelar selama tiga hari Senin (24/6/2024) hingga Rabu (26/6/2024) di sebelas titik lokasi, yakni di MAN 1, MAN 2, MAN 3, MAN 4, MAN 5, MAN 6, MAN 7, MAN 8, MTsN 3, MTsN 11, dan MTsN 15 Jombang. AKGTK ini juga digelar serentak se-Indonesia oleh Kemenag RI.

Kepala Kemenag Jombang Muhajir mengatakan AKGTK merupakan cara untuk memetakan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai acuan pembinaan dan pengembangan profesi guru, kepala dan pengawas madrasah.

“AKGTK adalah asesmen yang dilakukan pada guru dan tenaga kependidikan madrasah sebagai metode pengukuran yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan kemampuan pedagogik dan profesional GTK,” kata Muhajir saat meninjau asesmen di MTsN 3 Jombang.

Hasil asesmen itu dapat digunakan Kemenag untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi GTK dalam meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut