get app
inews
Aa Read Next : Daftar Bacawali Surabaya, Dwi Astutiek Dinilai Sangat Kompetitif

KPU Jombang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Maknanya

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:47 WIB
header img
KPU Jombang saat melaunching maskot Pilkada Jombang. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang meluncurkan maskot dan Jingle untuk gelaran Pilkada 2024, Selasa (11/6/2024) malam. Pada kesempatan itu, KPU juga menggelar nonton bareng Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia Kontra Filipina dalam laga kualifikasi Piala Dunia.

Ribuan masyarakat menghadiri acara yang digelar di Alun-alun Jombang itu. Acara mendapatkan penjagaan dan pengamanan ketat aparat gabungan Polres Jombang dan Kodim 0814 setempat.

Ketua KPU Kabupaten Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi menyampaikan Pilkada tidak hanya gawai KPU tetapi gawai masyarakat Jombang. "Mari kita laksanakan Pilkada ini dengan baik sesuai tupoksi masing-masing. Semua pihak bisa ikut mengawasi, kawal, dan sukseskan Pilkada Serentak 2024," kata Burhan akrab disapa dalam sambutan, Selasa (11/6/2024).

Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan maskot Si Kebo Kicak Demokrasi atau Si Boki dan jingle berjudul ‘Jombang Inovatif' diluncurkan untuk menggambarkan pelaksanaan Pilbup Kabupaten Jombang. Dimana pelaksanaannya serentak pada 27 November 2024 mendatang.

“Pemilihan jingle dan maskot ini representasi untuk melaksanakan pilkada,” katanya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut